• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • IT Center
  • Perpustakaan
  • LPPM
  • Webmail
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
Pascasarjana Fakultas Peternakan
  • Home
  • Profil
    • Salam Dekan Fakultas Peternakan
    • Dosen
    • Filosofi Pendidikan
    • Fasilitas di Universitas Gadjah Mada
  • Fasilitas
    • Laboratorium
    • Animal Science Learning Center
    • Perpustakaan
    • Kandang Ayam Tertutup (Closed House Farm)
    • Kandang Perah
    • Kandang Ternak Potong, Kerja, dan Kesayangan
    • Fasilitas Lain
  • Program
    • Doktor
      • Sejarah
      • Visi dan Misi
      • Capaian Pembelajaran Lulusan
      • Pengelola Program Studi
      • Kurikulum Reguler By Course
      • Peraturan Akademik
      • Kalender Akademik
    • Magister
      • Sejarah
      • Visi dan Misi
      • Capaian Pembelajaran Lulusan
      • Pengelola Program Studi
      • Kurikulum Reguler By Course
      • Kurikulum Reguler By Research
      • Peraturan Akademik
      • Prosedur-Prosedur
      • SOP Pembimbingan Tesis
      • Kalender Akademik
  • Mahasiswa
    • HMP
    • Pendaftaran
    • Beasiswa Prestasi Pascasarjana
      • Pengumuman Program Beasiswa Prestasi Pascasarjana
  • Alumni
    • Daftar Alumni
    • Tracer Study
  • Aktivitas Internasional
  • Beranda
  • Akademik
  • Program Fast Track Sarjana-Magister Fakultas Peternakan UGM Semester Gasal TA. 2024/2025

Program Fast Track Sarjana-Magister Fakultas Peternakan UGM Semester Gasal TA. 2024/2025

  • Akademik
  • 6 April 2024, 11.34
  • Oleh: adm
  • 0

Fakultas Peternakan UGM menyelenggarakan Program Fast Track bagi mahasiswa dari Program S1 Ilmu dan Industri Peternakan untuk melanjutkan studi pada Program Studi Magister Ilmu Peternakan dalam waktu 5 tahun atau 5 tahun 1 bulan. Penerimaan mahasiswa fast track ini diperuntukan pada Penerimaan Mahasiswa Pascasarjana untuk perkuliahan Semester Gasal TA. 2024/2025.

Persyaratan Pendaftar

Adapun syarat pendaftar sebagai berikut:

  1. Mahasiswa aktif pada semester 6 (intake semester Gasal, pelaksanaan kuliah fast track pada semester 7 dan 8); atau
  2. Mahasiswa aktif pada semester 7 (intake semester Genap, pelaksanaan kuliah fast track pada semester 8);
  3. Telah menempuh lebih dari 110 SKS (telah menyelesaikan program KKN dan PKL);
  4. Memiliki IPK lebih dari sama dengan 3,51 dengan melampirkan daftar nilai sementara;
  5. Memiliki Sertifikat hasil tes kemampuan Bahasa Inggris dengan skor minimal TOEFL 500 yang masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkan sertifikat)*;
  6. Memiliki sertifikat hasil Tes Potensi Akademik (TPA) dengan skor minimal 550 yang masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkan sertifikat)*;
  7. Mengisi formulir pendaftaran (dokumen dapat diunduh melalui tautan http://ugm.id/FormulirPendaftaranFastTrack);
  8. Mendapatkan surat rekomendasi dari Pembimbing Utama Skripsi dan kesediaan sebagai pembimbing utama tesis guna kelanjutan penelitian dari S1;
  9. Membuat surat pernyataan bermaterai tentang kesanggupan menyelesaikan studi S1 dan S2 tepat waktu yang diketahui Pembimbing Utama Skripsi dan Orang Tua/Wali.
  10. Membuat surat pernyataan bermaterai tentang kesanggupan pembiayaan studi; kecuali jika mendapatkan beasiswa.
  11. Melampirkan surat rekomendasi dari 2 dosen (dosen pembimbing akademik/dosen pembimbing skripsi/dosen lain yang mengenal Saudara).
  12. Mengisi proyeksi keinginan studi.
  13. Melampirkan aktivitas atau capaian prestasi.

Rincian Prosedur

  1. Pelaksana Administrasi menginformasikan penawaran program fast track dengan cara sosialisasi, flyer, informasi resmi.
  2. Mahasiswa mendaftar dan mengirimkan berkas melalui tautan http://ugm.id/FastTrackFapetUGM dan berkas fisik diserahkan sesuai batas waktu pendaftaran.
  3. Ketua Program Studi S1 dan S2 menyeleksi pelamar program fast track.
  4. Ketua Program Studi S1 dan S2 menyampaikan hasil seleksi pada Pimpinan Fakultas.
  5. Kelulusan pendaftar ditetapkan dalam Rapat Penstatusan bersama Pimpinan Fakultas.
  6. Dekan akan mengumumkan hasil penetapan penerimaan mahasiswa program fast track.
  7. Dekan akan mengusulkan nama-nama mahasiswa yang dinyatakan lolos fast track ke Universitas.
  8. Mahasiswa yang disetujui akan melakukan registrasi pendaftaran UM UGM, mendapatkan penetapan UKT, dan melakukan pembayaran UKT, dan mendapatkan bukti registrasi berupa NIU S2.
  9. Kegiatan perkuliahan sesuai dengan SK Rektor Terkait Kalendar Akademik tahun berjalan.

 

Panduan dapat diunduh disini.

Tinggalkan Komentar Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Rilis Berita

  • Program Fast Track Sarjana-Magister Fakultas Peternakan UGM Semester Gasal TA. 2025/2026
  • Catur Suci Purwati telah membuat Model Estimasi Sintesis Protein Mikroba pada Kambing
  • Ratih Dewanti meneliti Potensi Minyak Magot (Hermetia Illucens) dengan Nanoteknologi Sebagai Pengganti Antibiotic Growth Promoter Pada Pakan Unggas
  • Moh Sofiul Anam menyelesaikan penelitian disertasi Feed Supplement Enriched with Selenium dan Zinc Organik pada Sapi Perah
  • Program Fast Track Sarjana-Magister Fakultas Peternakan UGM Semester Genap TA. 2024/2025
Universitas Gadjah Mada

Program Pascasarjana

Fakultas Peternakan, Universitas Gadjah Mada

Jl. Fauna No. 3 Bulaksumur, Yogyakarta 55281

Telp./ Fax: +62 274 560 867 | Whatsapp: +62 822 9263 8383

Email: pasca.ternak@ugm.ac.id

Kunjungi Kami

  • Peta Kampus

Lain-lain

  • Unduh
  • Panduan Akademik Magister
  • Panduan Akademik Doktor
  • Permohonan Surat Mahasiswa

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju